Marquez: Kalahkan Vinales? Saya Harus Miliki Mental seperti 2016

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan harus bisa menampilkan performa layaknya di MotoGP 2017. Meski musim 2017 baru dibuka dengan dua race di GP Qatar dan Argentina, Marquez tertinggal jauh dari Maverick Vinales, sang rival yang tak tergoyahkan di urutan pertama klasemen sementara GP 2017.

“Saya butuh tampil seperti di balapan 2016. Di Argentina, saya mencoba mengambil risiko karena saya sangat percaya diri. Saya merasa mampu untuk meraih podium, bahkan bisa menjadi pemenang. Tapi ternyata kami masih belum siap 100%, jadi saya butuh mental seperti 2016,” ungkap Marquez mengutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu meraih torehan maksimal dengan keluar sebagai juara MotoGP 2016 .Saat ini, ia harus puas berada di urutan delapan klasemen sementara. Marquez hanya berhasil mendulang poin dari balapan pertama di GP Qatar, di mana saat itu ia finis di urutan keempat dan meraih 13 poin. Di Argentina? Marquez gagal finis!

Sementara itu, saat ini Vinales memimpin klasemen dengan raihan 50 poin.  Pembalap Tim Movistar Yamaha itu menjadi pemimpin setelah menyapu bersih dua kemenangan di GP Qatar dan GP Argentina. Menanggapi hal itu, Marquez pun memuji penampilan sang rival anyar.

“Setelah balapan pramusim, saya tidak kaget karena Vinales memang sudah sangat kuat dan konsisten. So, saya sudah membayangkan ia akan melaju dengan cepat, sangat cepat. Dia berhasil menang dua balapan secara berurutan, itu sungguh mengagumkan! Kita lihat saja apakah kami bisa menghentikannya (di Austin),” tutup pembalap berusia 24 tahun itu tegas

(fmh)