Anggap Beruntung di GP Qatar dan Argentina, Valentino Rossi Bidik Podium di MotoGP Amerika Serikat

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

AUSTIN – Berhasil meraih podium dalam dua balapan awal di Grand Prix (GP) 2017, pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap dapat mengulangi hasil yang sama di race selanjutnya yang berlangsung di Austin, Amerika Serikat.

“Ya, saya sebenarnya terkejut dengan dua kemenangan di podium (Qatar dan Argentina) karena hasil tes selama musim dingin tidak begitu bagus. Tapi beruntung saya bisa naik podium dalam dua balapan pertama. Itu adalah hasil yang baik untuk memulai musim ini. Tim harus mempelajari balapan di Argentina untuk membantu penampilan di Texas ini,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (21/4/2017).

Pembalap berusia 38 tahun itu mengatakan, meski belum pernah menaklukkan Sirkuit Austin, ia menganggap balapan di lintasan dengan total 21 lap itu akan menjadi balapan penting. Rossi mengaku ingin mengejar raihan poin Maverick Vinales yang saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017.

The Doctor –begitu sang bintang dijuluki- kini memiliki selisih 14 poin dari rekan sesama timnya itu. Rossi berhasil mengoleksi 36 poin, sementara VInales berada di urutan pertama dengan raihan 50 poin. Namun, Rossi mengaku balapan di Austin tidak akan mudah baginya.

“Austin memiliki lintasan yang berbeda dibanding sirkuit lainnya. Lintasannya sangat panjang dan memiliki banyak tikungan, di mana semua tikungan tidaklah sama. Itu menyulitkan para rider dan mempersulit kerja ban,” tandas pembalap asal Italia itu.

(fmh)