Sembuh dari Cedera Kaki, Alex Rins Janji Tampil Ganas di GP Amerika Serikat 2017

Alex Rins (Foto: Juan Mabromata/AFP)

Alex Rins (Foto: Juan Mabromata/AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku kondisi fisiknya sudah jauh lebih baik usai mengalami kecelakaan tunggal di seri kedua MotoGP Grand Prix (GP) Argentina dua pekan lalu. Jelang tampil di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat, ia pun berjanji akan tampil kompetitif dalam balapan di Sirkuit Austin.

“Ini sudah tiga minggu sejak insiden terjadi (di Argentina) dan kini saya sudah pulih kembali. Saat itu, saya merasakan sakit yang luar biasa. Itu membuat saya menderita dan tidak bisa melanjutkan balapan. Kini, saya tiba di sini (Austin) dan merasa jauh lebih baik,” ucap Rins mengutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

Selain merasa kondisinya sudah membaik, Rins juga mengaku merupakan penggemar sirkuit yang terletak di Austin, Texas itu. Sang rider memuji sirkuit sepanjang 5,5 km itu dengan mengatakan banyak memiliki kenangan manis di sirkuit tersebut.

Rins memang pernah mencicipi podium Sirkuit Austin kala ia tampil di ajang Moto2 dan Moto3. Pembalap asal Spanyol itu kembali menegaskan akan menyelesaikan gelaran GP Amerika Serikat dengan sempurna. GP Amerika Serikat sendiri akan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama, Jumat (21/4/2017) malam WIB.

“Saya senang Sirkuit Austin. Sirkuit Ini begitu spesial karena saya pernah menang Moto2 dan Moto3 di sini. Saya sangat suka sirkuit ini! Saya sudah tidak merasakan sakit dari cedera. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Saya akan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik,” tutup rider berusia 21 tahun itu.

(fmh)