Jadi Raja di Sirkuit Austin, Marc Marquez Dipuji Valentino Rossi

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melemparkan pujian kepada rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Komentar bernada positif itu keluar dari mulut Rossi jelang GP Amerika Serikat di Austin, Texas digelar. Marquez mendapat pujian karena empat kali beruntun (2013-2016) menaklukkan Sirkuit Austin dan menjadi rider dengan kemenangan terbanyak di sirkuit tersebut.

“Dari dulu, Marquez memang sudah sangat kuat. Itu terbukti saat tes pertama timnya pada Maret 2013. Marquez juga melaju dengan cepat di sini (Austin),” puji Rossi mengutip dari Speedweek, Jumat (21/4/2017).

Rossi akan kembali adu balap dengan sang rival asal Repsol Honda itu saat sesi latihan bebas pertama dibuka, Jumat (21/4/2017) malam WIB. Selain Rossi dan Marquez, rider lain juga akan tampil maksimal untuk bisa tampil di atas podium sirkuit sepanjang 5,5 km itu. Kini, Rossi berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, terpaut 14 angka dari sang rekan setim yakni Maverick Vinales.

“Tapi, kami harus tetap fokus pada diri sendiri. Saya belum meraih hasil yang membanggakan, tapi selama dua tahun ini tim begitu kompetitif. Sangat disayangkan saya melakukan kesalahan dan terjatuh (di Austin) pada 2016. Tapi saya memiliki kecepatan yang bagus tahun lalu dan berharap banyak dari itu,” sambungnya.

“Di awal musim, sangat penting bisa meraih banyak skor dari setiap balapan. Hal itu juga penting karena setelahnya, kami akan memulai seri Eropa yang atmosfernya sangat berbeda. Tapi, saya tetap kuat di banyak sirkuit lainnya!” tutup rider asal Italia itu.

(fmh)