Belum Tampil Memuaskan, Aleix Espargaro Butuh Enam Balapan

AUSTIN – Hasil tidak memuaskan pada dua balapan pertama MotoGP 2017 yang didapat pembalap Aprilia, Sam Lowes, dianggapnya sebagai sebuah kewajaran. Ia menilai membutuhkan waktu sekira enam kali balapan untuk memantapkan diri di atas lintasan.

Pada balapan pertama di Qatar, Lowes hanya mampu finis di urutan ke-18. Sedangkan pada balapan kedua di Argentina, pembalap pendatang baru tersebut tidak mampu melintas hingga garis finis. Meski demikian, ia tetap yakin bahwa performanya di lintasan akan semakin membaik seiring berjalannya waktu.

“Saya tahu beberapa balapan pertama akan menjadi hal yang sulit. Saya tahu bahwa tempat di mana saya berada sekarang bukanlah tempat saya yang seharusnya pada akhir tahun nanti,” ujar Lowes, seperti diberitakan Crash, Jumat (21/4/2017).

Pembalap berkebangsaan Inggris itu menjelaskan bahwa dirinya mengungkapkan hal tersebut bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk pembalap-pembalap lainnya di semua kelas. Menurutnya butuh waktu yang tidak singkat untuk dapat memahami kondisi balapan.

“Sejujurnya, saya kira ini untuk seluruh kelas, tidak hanya untuk Sam Lowes dan Aprilia yang baru memulai balapan tahun ini (rookie). Anda membutuhkan enam balapan untuk memahami situasi,” pungkas Lowes.

(fmh)