Disalahkan karena Memicu Kecelakaan, Ini Pembelaan Danilo Petrucci

AUSTIN – Insiden kecelakaan di GP Argentina yang melibatkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, juga pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, berbuntut panjang. Pasalnya, setelah kejadian itu Dovizioso secara gamblang menuding pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci, sebagai biang keladi kecelakaan lantaran gaya membalapnya yang sembrono.

Dituduh sebagai sumber kecelakaan, Petrucci pun tidak menerimanya begitu saja. Pembalap berpaspor Italia itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak melihat Dovizioso selama balapan, sehingga ia tidak mengetahui apa yang terjadi pada pembalap Ducati tersebut.

“Ketika saya membaca (artikel) itu mengejutkan karena saya tidak melihat Dovizioso selama balapan. Bahkan ada gambar dari kamera on board dan yang paling dekat yang kami dapatkan adalah roda depan Petrucci sesuai dengan roda belakang saya. Jadi, bagi saya adalah hal yang tidak mungkin melihat di mana dia berada,” jelas Petrucci, mengutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

Kendati demikian, Petrucci tetap meminta maaf kepada Dovizioso bila dirinya memang dianggap biang keladi kecelakaan. Namun, Petrucci tetap masih belum dapat menerima bila dirinya disalahkan karena ia merasa tidak melakukan suatu kesalahan.

“Saya minta maaf kepadanya karena saya bukanlah yang bertabrakan dengannya, saya kira itu adalah (Aleix) Espargaro. Dovi mengatakan saya sangat agresif, tetapi saya tidak pernah melihatnya selama balapan, jadi saya tidak tahu apa yang saya lakukan,” tuntas Petrucci.

(fmh)