Belum Tampil Impresif, Marc Marquez Masih Santai

AUSTIN – Kegagalan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih podium pada dua balapan pertama MotoGP 2017 tak lantas membuatnya berkecil hati. Meski belum tampil memuaskan, pembalap berkebangsaan Spanyol itu melihat sisi positif yang dimilikinya pada dua balapan pertamanya.

Tidak terkecuali ketika dirinya mengalami insiden di GP Argentina. Meski terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, tetapi Marquez cukup puas dengan penampilannya tersebut lantaran dirinya telah membuktikan mampu bersaing untuk memperebutkan podium pertama.

Pasalnya, ketika pembalap bernomor motor 93 itu terjatuh, dirinya tengah berada di posisi terdepan, sebelum pada akhirnya diambil alih oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Marquez pun kini bertekad agar tampil lebih berhati-hati lagi di Amerika.

Tidak hanya itu, Marquez pun menilai kini ia memiliki persiapan yang lebih matang. Secara gamblang ia mengaku bahwa pada dua balapan pertama, ia dan timnya belum menemukan pengaturan terbaik untuk balapan.

“Di Argentina saya mengalami insiden, tetapi saya memimpin dan merasa kuat. Sejak dua balapan pertama, kami belum mendapatkan pengaturan dasar terbaik dan itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan,” jelas Marquez, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat (21/4/2017).

(fmh)