Ingin Coba Suasana Baru, Sinyal Crutchlow Hengkang dari Honda?

Cal Crutchlow (Foto: AFP)

Cal Crutchlow (Foto: AFP)

AUSTIN – Usai mendulang 16 poin dalam Grand Prix (GP) Argentina setelah meraih podium ketiga, pembalap andalan Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan ingin mencoba sesuatu yang berbeda dalam menghadapi sisa musim 2017.

“Target selanjutnya adalah mencoba hal yang berbeda. Saya telah membuktikan saya bisa melaju cepat dengan produk (mesin) apapun,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Speedweek, Jumat (21/4/2017).

Komentar sang pembalap disinyalir bisa menjadi alasan kepergiannya dari LCR Honda. Crutchlow memang sebelumnya pernah bergabung dengan Yamaha di tahun 2011 dan Ducati di tahun 2014 sebelum akhirnya melabuhkan kariernya sebagai rider Honda sejak 2015.

“Tujuan saya adalah mencoba sesuatu yang baru, atau mungkin saya bisa mengendarai mesin yang dulu pernah saya pakai (Yamaha atau Ducati),” sambungnya.

Sang rider juga sempat menginginkan adanya perubahan di Tim Honda. Meski begitu, Crutchlow mengatakan senang berada di timnya sekarang. Pembalap berusia 31 tahun itu sejatinya memang merasakan kemenangan di GP Argentina dengan motor RC213V andalan Honda.

“Saya senang berada di tim saya sekarang. Kontrak saya akan habis pada akhir musim 2017 ini. Saya telah mendapat tawaran perpanjangan dan akan bertahan di tim, tentu saja.” tutup rider asal Inggris berjuluk The Banana Man itu.

Cruthclow sendiri masih akan menghadapi balapan selanjutnya bersama Honda dalam rangkaian GP Amerika Serikat di Austin Texas. Pekan balap ini akan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama yang digelar Jumat 21 April 2017 malam WIB.

(fmh)