Berlaga di MotoGP 2017, Zarco: Juara Dunia? Itu Belum Jadi Target Saya!

Johann Zarco (Foto: AFP)

Johann Zarco (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengatakan belum menargetkan gelar juara dunia di MotoGP 2017. Baru mencicipi aspal sebagai rider MotoGP di musim 2017, Zarco pun mengaku senang dengan penampilan debutnya bersama Yamaha di GP Qatar, yang merupakan seri perdana musim ini.

“Saya sangat bahagia karena itu adalah debut yang bagus. Berhasil menyelesaikan semua balapan di seri sebelumnya, saya menjadi percaya diri. Tapi kami bilang pada diri sendiri jika target musim ini belum sampai juara dunia,” ucap Zarco seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut, pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan kecewa dengan insiden yang terjadi di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, ia kembali menegaskan begitu menikmati balapan dalam ajang balap motor paling bergengsi itu. Zarco mengaku berhasil meningkatkan kepercayaan dirinya.

Pembalap berpaspor Prancis itu juga mengatakan sangat puas dengan balapan di GP Argentina. Terlebih lagi, ia berhasil masuk deretan Top 10 di Sirkuit Termas de Rio Honda dengan finis kelima dan meraup 11 poin dari balapan tersebut.

“Kepercayaan diri dari debut Qatar membantu saya selama berjuang di lintasan. Kini, berhasil mengamankan posisi kelima, ini sungguh hasil yang sangat bagus bagi tim dan diri saya sendiri!” tutup juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu semringah.

(fmh)