Mentas di Sirkuit Austin, Alex Rins Punya Kenangan Spesial

AUSTIN – Berlaga di GP Amerika ternyata memiliki kenangan sendiri untuk pembalap Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins. Pembalap berusia 21 tahun itu mengungkapkan bahwa mentas di Sirkuit Austin, Amerika Serikat merupakan hal yang spesial baginya.

Hal itu lantaran Rins pernah memenangkan balapan di sirkuit tersebut ketika masih berlaga di Moto2 dan Moto3. Ia kini menjadi lebih optimistis mentas di seri ketiga MotoGP 2017. Pasalnya, sebelum ini Rins sempat mengalami kecelakaan dan kakinya mendapatkan permasalahan.

“Lintasan ini spesial untuk saya karena saya memenangkan Moto2 dan Moto3. Saya menyukai lintasan ini. Kami akan lihat apa yang terjadi. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Belajar mempelajari sirkuit dengan motor ini dan mencoba untuk melaju lebih cepat setahap demi setahap,” ungkap Rins, seperti diberitakan Crash, Jumat (21/4/2017).

Kendati demikian, Rins enggan jemawa. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menilai Sirkuit Austin memiliki banyak perubahan dan ia harus menyesuaikan diri kembali. Apalagi pada balapan kali ini Rins akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez.

“Saya tidak tahu karena lintasan ini juga mengalami banyak perubahan arah dan itu akan menjadi sulit. Saya harus memeriksanya dan mencobanya,” tandas Rins.

(fmh)