Usai Cedera, Alex Rins Siap Mentas di Sirkuit Austin

AUSTIN – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku siap menjalani balapan ketiganya musim ini di Amerika. Ia mengaku kondisinya saat ini jauh lebih baik ketimbang ketika berlaga di GP Argentina. Pasalnya, tiga pekan sebelumnya, pembalap berpaspor Spanyol itu sempat mengalami insiden.

Bangkit dari keterpurukan, utamanya setelah mengalami cedera, dianggap Rins bukanlah suatu hal yang mudah. Meski kini dirinya merasa jauh lebih baik untuk menjalani balapan, Rins mengaku tidak memasang target tinggi pada race ketiganya ini.

“Sekarang adalah beberapa pekan setelah kecelakaan dan semuanya baik-baik saja. Di Argentina saya begitu kesakitan. Itu sangat sulit bagi saya. Bagaimanapun saya datang ke sini tanpa ekspektasi,” jelas Rins, mengutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

Rins mengaku kini dirinya lebih berhati-hati dalam mengemudikan motornya. Ia bahkan berhati-hati untuk menapakkan kakinya di lantai lantaran khawatir permasalahan pada kakinya akibat kecelakaan akan kambuh kembali.

“Pastinya saya memiliki beberapa rasa sakit, tetapi bukan rasa sakit yang sama. Di rumah saya di Andorra, saya mencoba melakukan sedikit latihan dan itu bagus. Pastinya ketika saya menginjakkan kaki ke lantai, saya berhati-hati. Namun, saya merasa jauh lebih sehat ketimbang di Argentina,” tuntas Rins.

(fmh)