Valtteri Bottas Harus Menangkan Balapan agar Kariernya Aman di Mercedes

BRACKLEY – Penampilan apik pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas, pada tiga balapan awal Formula One (F1) 2017 dinilai masih belum aman oleh mantan pembalap F1, Mika Salo. Ia mengungkapkan bahwa posisi pembalap asal Finlandia itu masih belum aman di tim Mercedes.

Meski tidak dapat dimungkiri bahwa penampilan Bottas sebenarnya tidak dapat dikatakan buruk. Bottas bahkan mampu mengimbangi laju kecepatan Lewis Hamilton. Bila melihat statistik, catatan yang dimiliki Bottas bahkan lebih baik ketimbang Nico Rosberg.

“Jika Anda melihat statistik, Bottas berada pada rata-rata di mana memiliki jarak lebih dekat dengan catatan waktu Hamilton dibandingkan dengan Rosberg,” ujar Salo, mengutip dari F1 Today, Jumat (21/4/2017).

Kendati demikian, Salo menjelaskan bahwa Bottas membutuhkan kemenangan dalam balapan untuk membuktikan dirinya bukan hanya pembalap bayangan milik Mercedes. Ia pun menganggap Bottas menyadari hal itu dan akan mencoba menunjukkannya.

“Namun, dia juga tahu bahwa dia berada di bawah tekanan. Valtteri butuh memenangkan beberapa balapan, karena dia memiliki kontrak di Mercedes hanya satu tahun,” tandas Salo.

(fmh)
TAG : ott