Kemampuan Ferrari Diragukan, Sebastian Vettel Akan Membuktikannya di Rusia

MARANELLO – Keberhasilan Sebastian Vettel bersama Ferrari memuncaki kompetisi Formula One (F1) 2017 rupanya tidak selalu mendapat tanggapan positif dari semua pihak. Pasalnya, terdapat juga pihak-pihak tertentu yang beranggapan keberhasilan Ferrari hanyalah kebetulan belaka.

Mereka menyoroti faktor lintasan yang dinilainya sesuai dengan kondisi mobil Ferrari. Menurut mereka, mobil Ferrari hanya cocok melaju di lintasan yang memiliki iklim lebih panas, seperti yang terjadi di Melbourne dan Bahrain.

Mereka beranggapan bahwa mobil Ferrari akan menemukan kesulitan bila melintas di sirkuit yang memiliki iklim dingin. Namun, hal itu segera dibantah Vettel. Menurutnya, performa Ferrari saat ini tidak dapat dikaitkan dengan faktor iklim yang dianggap menguntungkan timnya.

Juara dunia F1 sebanyak empat kali itu pun bertekad membuktikan kepada banyak pihak bahwa ia dan mobilnya juga tangguh di lintasan beriklim dingin. Seri F1 berikutnya yang akan dilangsungkan di Sochi, Rusia, akan menjadi pembuktian apakah kemenangan Ferrari selama ini hanyalah keberuntungan belaka seperti yang dibicarakan banyak pihak.

“Saya tidak berpikir kami akan memiliki permasalahan di Sochi karena temperatur yang lebih rendah ketimbang di Bahrain. Di China, itu juga dingin dan kami dapat tampil kompetitif,” jelas Vettel, mengutip dari F1 Today, Jumat (21/4/2017).

(fmh)