Tampil di Balap Indy 500, Fernando Alonso Dapat Dukungan dari Legenda F1

WOKING – Keputusan pembalap McLaren, Fernando Alonso, untuk berkompetisi di ajang balap mobil Indy 500 banyak mengundang komentar dari berbagai pihak. Ada yang mendukung keputusan Alonso, tetapi ada juga yang menentangnya.

Begitu pun dengan legenda Formula One (F1), Jacques Villeneuve, yang turut memberikan pendapatanya. Hanya saja Villeneuve berada di pihak Alonso dan dengan sepenuh hati mendukung keputusan pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

“Saya telah mengatakan bahwa saya kira apa yang dia lakukan menunjukkan bahwa dirinya merupakan pembalap yang sesungguhnya. Jadi, yang Anda semua harus lakukan adalah mendengar apa yang pembalap lain katakan tentang keputusannya,” ungkap Villeneuve, mengutip dari F1 Today, Jumat (21/4/2017).

Lebih jauh, pria Kanada itu mengkritisi tanggapan pembalap F1 lainnya, yakni Nico Hulkenberg dan Romain Grosjean, yang menentang keputusan Alonso untuk berkompetisi di Indy 500 karena dinilai terlalu berbahaya.

“Saya dengar Nico Hulkenberg dan Romain Grosjean memberikan pendapat mereka menganai apa yang Alonso lakukan – Hulkenber. mengatakan itu adalah hal yang berbahaya, bahwa dia tidak akan melakukannya. Namun, yang dia lakukan itu adalah (kompetisi) Le Mans dan itu berbeda. Itu terdengar seperti alasan,” pungkas Villeneuve.

(fmh)