Tampil Memukau Bersama Yamaha, Forcada: Vinales Tak Bisa Tiru Gaya Lorenzo

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Kepala mekanik Jorge Lorenzo, Ramon Forcada, menyebut Maverick Vinales tak bisa meniru gaya balapan X-Fuera –julukan Lorenzo– saat menunggangi Yamaha. Sebab, Forcada menyebut kedua pembalap tersebut memiliki gaya yang berbeda.

“Dia (Vinales) sadar jika dirinya tak bisa meniru apa yang dilakukan Lorenzo bersama Yamaha dulu. Karena kedua pembalap memiliki gaya yang cukup berbeda,” jelas Forcada, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (20/4/2017).

Tak hanya soal gaya balapan, Forcada menyebut pembalap asal Spanyol itu harus lebih beradaptasi dengan gaya balapannya saat menunggangi motor Yamaha. Sebab, YZR-M1 (motor Yamaha) dan GSX-RR (motor Suzuki) memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Kedua motor memiliki stabilitas yang berbeda satu dengan yang lain. Bahkan, Forcada menilai Vinales sedikit tidak menyukai setting-an motor milik pabrikan asal Jepang tersebut.

“Suzuki dan Yamaha memiliki stabilitas yang berbeda. Setting-an kedua tim memiliki hal yang berbeda. Saya pikir Vinales sedikit kurang menyukai setting-an Yamaha,” pungkasnya.

(fmh)