Arungi Balap di Formula 2, Ini Dia Target Sean Gelael

Sean Gelael bersama mobilnya di ajang Formula 2 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

Sean Gelael bersama mobilnya di ajang Formula 2 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, merupakan pembalap anyar milik Tim Pertamina Arden untuk mengarungi musim kompetisi balap Formula 2 di musim 2017. Salah satu alasan dipilihnya Sean dipilih untuk bergabung dengan Pertamina Arden lantaran Sean dinilai memiliki potensi besar dan akan mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi balap tingkat dunia.

Secara gamblang Sean menjelaskan bahwa target utamanya di musim ini adalah menempati posisi delapan besar. Ia mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan dengan matang dan siap untuk mengarungi kompetisi balap. Meski harus disayangkan karena pada race perdana di Bahrain Sean gagal menunjukkan performa terbaiknya. Namun hal itu tidak membuatnya berkecil hati.

"Target adalah finis di delapan besar. Kami telah melakukan yang terbaik pada race pertama. Namun, harus disayangkan ada beberapa masalah yang membuat kami mendapat hasil tidak maksimal. Namun tetap target kami adalah delapan besar," jelas Sean seperti diungkapkannya pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Sean pun menjelaskan bahwa kini dirinya telah melakukan berbagai perbaikan menjelang race kedua di Barcelona. Kompetisi F2 sendiri terdiri dari 11 balapan. Ini mendabakan bahwa Sean masih memiliki peluang besar untuk mencapai targetnya tersebut.

"Kita kerja keras di preparasi mobil agar tidak lagi terjadi permasalahan seperti di Bahrain. Kami banyak belajar dari kejadian di Bahrain agar bisa tampil lebih baik di Barcelona," pungkas Sean.

(fmh)