Puas dengan Performa Sean Gelael, Bos Toro Rosso Ungkap Peluang Berkiprah di F1

Bos Toro Rosso Franz Tost (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

Bos Toro Rosso Franz Tost (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Bos Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan hasil yang ditunjukkan pembalap muda Indonesia, yakni Sean Gelael, kala melakukan uji coba dengan jet darat milik timnya di Bahrain.Tost mengungkapkan bahwa Sean memiliki potensi yang bagus.

Dipilihnya Sean sebagai pembalap penguji di Tim Toro Rosso tentu bukan tanpa alasan. Tost menerangkan bahwa dirinya telah mengamati Sean sebelumnya dan merasa pembalap Indonesia itu memiliki bakat yang masih akan terus berkembang. Hal ini dapat dilihat dari catatan waktu putaran Sean yang dinilai Tost memuaskan.

"Sean terpilih karena sebelum ini Sean telah melakukan simulator dan hasilnya memuaskan. Sean tidak hanya memiliki catatan waktu yang bagus, Sean selalu melakukan peningkatan di setiap lap, dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan tim dan memberi masukan yang bagus," ungkap Tost pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Tost puas dengan performa Sean  bukan hanya pembalap muda itu terus menunjukkan peningkatan. Namun, juga karena catatan waktu Sean yang mampu menyaingi pembalap F1 lainnya. Ia menerangkan tidak menutup kemungkinan jika Sean akan segera berkiprah di ajang F1.

"Selalu ada kesempatan untuk Sean bergabung dengan tim. Kita lihat hasil uji coba di Hungaria dan Abu Dhabi," pungkas Tost.

(fmh)