Jajal Mobil Formula One, Sean Gelael: Itu Impian Saya Sejak Kecil

Sean Gelael bersama bos Toro Rosso (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

Sean Gelael bersama bos Toro Rosso (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, berhasil melakukan kerja sama dengan salah satu tim balap Formula One (F1) yakni Toro Rosso untuk menjadi pembalap penguji di tim tersebut. Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia di mana salah seorang anak bangsa menjadi bagian dari ajang balap mobil paling bergengsi di dunia yakni Formula One.

Sean menjelaskan bahwa mengemudikan mobil F1 merupakan impiannya semenjak kecil. Hal itu juga dinilai Sean sebagai hal yang diinginkan semua pembalap di seluruh dunia. Ia mengaku bersyukur dengan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menunggangi mobil F1.

"Itu merupakan keinginan pembalap di seluruh dunia untuk balap di Formula One. Dari kecil sudah memimpikan mengendarai mobil F1 dan hal itu sudah terwujud," ungkap Sean seperti disampaikannya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Sean juga menjelaskan bahwa terdapat perbedaan yang besar antara mengendari mobil balap F1 dengan mobil F2 yang dikendarainya selama ini. Perbedaan terbesar terdapat pada sistem downforce.


"Perbedaan terbesar ada di downforce, jadi itu mempengaruhi gaya balapan dan banyak lagi perbedaan lainnya seperti suspensi dan sebagainya. Namun banyak juga perangkat-perangkat elektronik dan hal-hal lain yang dapat membantu. Jadi, banyak kemudahannya dan banyak juga kesulitannya," tuntas Sean.

(fmh)
TAG : EA EA