Yakin Bakal Jadi Juara F1 2017, Boullier: Alonso Hanya Belum Menunjukkan Kemampuannya

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

SAKHIR – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, memang belum menunjukkan penampilan apiknya di tiga race perdana Formula One (F1). Di dua balapan perdana yakni Australia dan China, pembalap asal Spanyol itu harus gagal untuk menuntaskan balapan.

Dua kegagalan tersebut tentu menjadi cambukan bagi Alonso ketika balapan di race ketiga F1 musim ini yakni di GP Bahrain. Sejatinya Alonso berhasil menuntaskan balapan, namun sayang hanya mampu menduduki peringkat 14 di akhir race.

Melihat hasil tersebut, bos McLaren, Eric Boullier, mengaku kecewa. Dirinya berharap Alonso mampu menemukan performa gemilangnya kembali secepat mungkin sebelum digelarnya balapan berikutnya.

Bahkan, Boullier yakin Alonso mampu memenangkan titel juara dunia F1 musim ini. Namun, Boullier menyayangkan pembalap berusia 35 tahun itu belum menunjukkan penampilan apik musim ini.

“Kami ingin dia (Alonso) bisa menunjukkan penampilan baiknya. Fernando ingin menang, saya tahu itu. Tidak peduli apa yang akan dia lakukan. Tapi saat ini dia belum menunjukkannya di F1,” jelas Boullier, mengutip dari Sportsmole, Kamis (20/4/2017).

(fmh)