Trial Game Asphalt, Era Baru Balap Kuda Pacu Trail

 JAKARTA – Belakangan, olahraga balap kuda pacu trail di Tanah Air makin marak. Hal itu ditandai oleh FIM Asia Supermoto yang sukses menyelenggarakannya di Malang, Jawa Timur.

Menjamurnya olahraga balap ini lantas event bertajuk Trial Game Asphalt hadir. Namun, gelaran ini mengkombinasikan antara trail game dan supermoto.

Kejuaraan tersebut rencananya akan diselenggarakan sebanyak tiga seri dan satu special series. Untuk ketiga seri diadakan di kota Malang (25-26 Agustus), Jogjakarta (20-12 Oktober), Purwokerto (24-25 November) dan Spesial Race di Solo (20-21 April).

Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport mengaku kalau event olaharaga balap ini dilakukan berbeda. Selain itu juga Trial Game Asphalt juga digelar pada malam agar para penonton bisa menikmati jalannya balapan dengan sensasi berbeda.

“Kenapa kami memilih aspal, selain untuk mengantisipasi hujan, juga sulit menemukan lintasan yang lengkap aspal sekaligus tanah,”ujar Tjahyadi, lewat siaran pers kepada Okezone Selasa (19/4/2017).

“Trial Game Asphalt juga akan digelar pada malam hari. Alasannya penonton akan merasa lebih nyaman duduk di tribun agar bisa menikmati balapan. Kami tak sekedar menggelar event semata, sebisa mungkin harus ada unsur entertainment,” tambahnya.

Dengan diselenggarakannya Trial Game Asphalt, olahraga balap trail di Indonesia bisa bangkit. Nantinya bisa menelurkan bibit-bibit berkualitas untuk bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

(rul)