Melaju ke Babak Kedua, Firman: Saya Ingin Hilangkan Semua Beban

Firman Abdul Kholik (Foto: kaman resmi PBSI)

Firman Abdul Kholik (Foto: kaman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, sukses melaju ke babak kedua kejuaraan China Masters 2017. Firman berhasil menyingkirkan tunggal asal China, Ren Pengbo, melalui pertarungan tiga set dengan skor akhir 13-21, 21-13, dan 21-18.

Di babak pertama, Firman mengakui dirinya memang sedikit kesulitan untuk mengimbangi tempo permainan Ren. Bahkan, dirinya juga sempat sulit beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

Hal tersebut yang membuat dirinya kehilangan set pertama. Namun melaju ke babak kedua, Firman berjanji tak akan mengulangi kesalahannya tersebut. Dirinya berjanji akan tampil maksimal ketika menghadapi Lin Chia Hsuan asal Taiwan.

Menghadapi Lin, Firman mengaku cukup terbebani. Namun, Firman akan berusaha untuk bermain dengan baik bahkan dirinya menargetkan untuk melaju hingga semifinal.

“Di babak kedua, saya harus lebih tenang dan bermain lebih yakin. Beban itu pasti ada, tapi saya harus bisa lawan beban itu. Bagaimanapun caranya. Target mainnya sebaik mungkin, kalau bisa masuk semifinal, alhamdulillah,” ujar Firman, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (19/4/2017).

(fmh)