Ganti Taktik Permainan Antar Firman Melaju ke Babak Kedua China Masters 2017

Firman Abdul Kholik (Foto: kaman resmi PBSI)

Firman Abdul Kholik (Foto: kaman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berhasil melaju ke babak kedua kejuaran China Masters 2017. Pada pertandingan tersebut, Firman sukses mengalahkan Ren Pengbo asal China melalui perlawanan tiga set dengan skor akhir 13-21, 21-13, dan 21-18.

Meski menang, Firman mengaku sedikit kesulitan untuk menang atas tunggal asal Negeri Tirai Bambu itu. Sebab, Firman mengakui dirinya kalah tempo permainan dari Ren sehingga harus kalah di set pertama.

Beruntung di set kedua, Firman mampu bangkit dan mengubah strategi serangan. Bahkan, Firman mengakui dirinya mampu menemukan titik lemah lawan dengan mengajak bermain reli panjang dalam permainan tersebut.

“Di game pertama saya kalah tempo permainan, pergerakan dia lebih cepat dari saya. Lalu saya mengubah taktik di game kedua dengan bermain reli,” jelas Firman, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (19/4/2017).

“Saya juga berusaha membuat lawan berlari-lari terus untuk mengejar bola dan bikin dia capek. Saya juga berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri di set kedua,” pungkasnya.

(fmh)