Meski Miliki Peluang Kecil, Aleix Bidik Target untuk Juara MotoGP 2017

Aleix Espargaro (Foto: AFP)

Aleix Espargaro (Foto: AFP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengatakan juara dunia MotoGP 2017 menjadi targetnya musim ini. Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu mengaku tak akan mudah untuk menggapai mimpi tersebut.

“Saya tahu bahwa titel juara hampir tidak mungkin untuk dimenangkan. Tapi saya tetap akan berjuang musim ini,” ujar Aleix, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/4/2017).

Untuk mencapai mimpinya tersebut, Aleix telah mencoba untuk finis di posisi teratas di dua balapan MotoGP musim ini. Di GP Qatar, pembalap berusia 27 tahun itu mampu finis di urutan keenam meski harus memulai balapan dari posisi 15.

Sayangnya di GP Argentina, Aleix gagal menyelesaikan balapan. Namun, Aleix berjanji akan memperbaiki hasil yang ia peroleh di balapan selanjutnya agar mampu memenangi titel sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

“Untuk menang (jadi juara dunia), saya harus sering untuk berdiri di podium. Itu yang menjadi keinginan saya selanjutnya. Ini bukan tidak mungkin karena tahun lalu ada beberapa pembalap (berbeda) yang bisa menang (di balapan),” pungkasnya.

(fmh)