Tunggangi Yamaha dengan Baik, Vinales Pede Menang di Austin

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memang memiliki rekor manis saat menggeber motornya di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Pembalap asal Spanyol itu mampu memenangkan race di Austin saat masih membalap di ajang Moto2.

Dengan rekor tersebut, Vinales memiliki keyakinan penuh untuk meraih kembali podium pertama di race ketiga MotoGP musim ini. Tak hanya itu, keyakinan The Top Gun –julukan Vinales– bertambah karena dirinya mengaku memiliki gaya balapan yang cocok dengan lintasan tersebut.

Selain itu, Vinales juga ditunjang dengan penampilan gemilang bersama motor Yamaha. Sehingga, mantan pembalap Tim Suzuki itu semakin yakin untuk tampil memukau di race ketiga MotoGP musim ini.

“Saya pikir lintasan itu sangat baik untuk gaya balapan saya. Saya suka dengan dinamika lintasan. Jadi saya sangat tak sabar untuk melihat bagaimana M1 (motor) saya bekerja di sini,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Rabu (19/4/2017).

“Anda juga telah melihat saya bekerja dengan Yamaha. Jadi, saya sangat percaya diri dan tahu bahwa akan ada race dengan hasil yang baik di minggu ini,” pungkasnya.

Vinales saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 50 angka. Ia unggul 14 poin dari sang rekan setim Valentino Rossi, yang menempati posisi dua.

(Ram)