Forcada: Lorenzo Takkan Menyesal Tinggalkan Yamaha demi Ducati

Jorge Lorenzo / Motorsport

Jorge Lorenzo / Motorsport

LESMO - Ramon Forcada yang merupakan crew chief Maverick Vinales di Tim Movistar Yamaha, mengaku tak yakin Jorge Lorenzo bakal menyesal meninggalkan Tim Garpu Tala dan 'menyerahkan' posisinya kepada Vinales musim ini. Forcada tak yakin itu bakal tejadi, meski Por Fuera tampil buruk bersama Ducati Corse di awal musim 2017. Di Qatar, Lorenzo hanya mampu finis ke-11, sementara di Argentina ia gagal finis.

Forcada merupakan crew chief Lorenzo selama sembilan musim di Yamaha, namun memutuskan tak ikut hijrah ke Ducati dan lebih memilih membimbing Vinales. Forcada pun mengaku sudah memprediksi proses adaptasi Lorenzo takkan mudah, namun yakin tiga kali juara dunia MotoGP itu akan segera bangkit.

"Saya sudah menduga ini takkan mudah, tapi saya tak terlalu cemas. Jorge merupakan pembalap yang sangat baik, tapi ia butuh segalanya lebih mudah agar tampil baik. Kita semua tahu bahwa Ducati merupakan motor yang memiliki filosofi yang sangat berbeda dengan motor-motor Jepang," celoteh Forcada kepada Corse di Moto.

"Entahlah, tapi saya rasa ia tak menyesal. Jorge merupakan rider yang sekalinya mengambil keputusan, maka ia akan menerima segala hal yang datang padanya dan bekerja sekeras mungkin demi meraih hasil baik," urainya.

(rul)
TAG : Ducati