Gagal Raih Podium Utama, Wolff Kecewa dengan Penampilan Hamilton dan Bottas

Toto Wolff (Foto: AFP)

Toto Wolff (Foto: AFP)

SAKHIR – Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui jika kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, membuang kesempatan untuk memenangkan balapan di GP Bahrain Formula One (F1), Minggu 15 April 2017 malam WIB.

Sejatinya, Bottas sukses mencatatkan raihan pole position jelang balapan akhir pekan lalu. Sayangnya, posisi pembalap asal Finlandia itu harus turun ke urutan ketiga dan mampu ia pertahankan hingga akhir race.

Sementara Hamilton harus puas finis di urutan kedua di akhir balapan. Sebastian Vettel (Ferrari) mampu keluar sebagai pembalap tercepat di akhir race meski memulai balapan dari urutan ketiga.

Melihat hasil tersebut, Wolff mengaku akan tetap mengevaluasi penampilan kedua pembalapnya. Apalagi saat ini Hamilton harus kalah dari Vettel dari segi perolehan poin. Driver asal Jerman itu sukses bertengger di puncak klasemen sementara pembalap dengan koleksi 68 angka.

“Kami tidak seperti ini sebelumnya. Kami melakukan lebih baik musim lalu, menghindari apa yang tidak seharusnya kami lakukan. Hari ini, kami kehilangan balapan yang baik bagi kami,” ungkap Wolff, mengutip dari Crash, Rabu (19/4/2017).

(fmh)