Tampil Mengesankan, Legenda F1: Ferrari Harus Mempertahankan Vettel Setelah Musim Ini Rampung

LONDON – Legenda Formula One (F1), Gerhard Berger, mengaku Ferrari harus menjaga Sebastian Vettel tetap berada dalam timnya di luar musim 2017. Pasalnya pembalap berkebangsaan Jerman tersebut telah membuat lompatan besar bersama produsen mesin asal Italia tersebut.

Sebelumnya Berger pernah berpendapat bahwa pembalap berjuluk baby Schumi tersebut bisa meninggalkan Ferrari dalam waktu dekat. Pasalnya tim berlogo kuda jingkrak tersebut mengalami kemerosotan dan tidak mampu bersaing secara kompetitif dengan Mercedes sejak era mesin hybrid v6 pada 2014.

Namun kinerja yang telah diberikan Ferrari sejauh musim ini telah memberikan secerca harapan bagi masa depan Vettel meraih gelar juara dunia musim 2017.

“Dengan performa Ferrari yang diberikan saat ini, tidak ada alasan bagi Vettel untuk pergi dengan tim lain. Tentu saja ini dia akan berusaha memenangkan pertandingan dan akan menghadapi tekanan besar. Namun tampaknya ia berada di jalur yang benar , saya tidak bisa membayangkan sesuatu akan berubah terhadapnya,” terang Berger, menyadur dari Autoweek, Rabu (19/4/2017).

(lsk)