Pirelli Umumkan Tingkat Degradasi Ban Barunya di GP Bahrain

SHAKIR – Produsen ban asal Italia, Pirelli, memberikan hasil percobaan yang diperolehnya selama balapan Formula One (F1) di Sirkuit Shakir, Bahrain. Dari hasil tersebut diketahui bahwa tingkat degradasi yang terjadi pada ban barunya cukup memberikan hasil yang memuaskan.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel keluar sebagai juara dalam Grand Prix (GP) Bahrain. Seuai dengan harapan Pirelli sebelumnya, semua tim diarahkan dengan strategi dua pit stop. Hal tersebut sekaligus beguna untuk mengetes tingkat degradasi pada ban supersoft.

“Strategi adalah jantung dalam perlombaan ini. Dalam hal apapun penggunaan strategi dua kali pit stop jelas menjadi yang utama dalam kondisi ini. Namun penggunaan setiap ban antara setiap pembalap sangatlah berbeda,” terang Mario Isola selaku direktur Pirelli, melansir dari Tyrepress, Rabu (19/4/2017).

“Kondisi dingin dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya mengakibatkan degradasi lebih rendah untuk supersoft dan sangat baik tingkat konsistensinya menggunakan ban bertipe soft,” tambahnya.

 

(lsk)