Terus Alami Kegagalan Mesin, Fernando Alonso Dipastikan Absen Membalap di GP Monaco

WOKING – Nasib nahas kembali diterima McLaren saat melintas di Grand Prix (GP) Bahrain. Tim yang berbasis di Woking tersebut harus rela tidak mampu menyelesaikan finish di satu lap tersisa akibat kegagalan kinerja mesin.

Kegagalan yang dialami Fernando Alonso sungguh menjadi pukulan telak bagi McLaren, pasalnya ia harus kembali menuju pit-stop karena memiliki masalah terhadap sistem kerja mesinnya. Pada lap ke-55 pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mulai terseok akinbat kendala kinerja mesin, alhasil para pembalap lainnya dapat dengan mudah menyalipnya.

Perjuangan Alonso terhenti pada lap 56 ketika mobilnya sama sekali sudah tidak mampu berlari. Alhasil pembalap berusia 35 tahun tersebut harus gigit jari dengan masuk ke dalam pit dan tidak mampu menyelesaikan balapan.

Sebagaimana dilansir BT Sport, Rabu (19/4/2017), Alonso yang sudah sangat kecewa dengan kinerja mesin Honda yang tidak kunjung mengalami perubahan, berencana untuk absen pada GP Monaco untuk membalap di Indianapolis 500 (Indy 500).

Kabarnya McLaren yang kebingungan mencari pengganti Alonso di GP Monaco, telah mengontak Jenson Button untuk menggantikan posisinya.

(lsk)