Ricciardo: Saya Sangat Senang dengan Departemen Aerodinamika Milik Red Bull

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, telah menyelesaikan hari ketiga percobaan dengan timnya. Ia mengaku pengembangan yang diberikan oleh Renault lebih penting ketimbang dengan kecepatan langsung yang didapat pada hari akhir pengujian.

Pembalap berkebangsaan Australia tersebut mengaku sangat puas dengan hasil pengembangan yang dilakukan timnya terutama pada sistem aerodinamika depan yang lebih dinamis. Meski belum mendapatkan mesin yang kompetitif pada musim ini, namun ia mengaku cukup senang dengan teknik aerodinamika yang dimiliki timnya.

“Ini merupakan sebuah langkah yang baik bagi departemen aerodinamika. Kami melakukan pengumpulan data dalam satu jam pertama dan semua pergi untuk merencanakan sesuatu yang penting dengan para pembalap mereka,” terang Ricciardo, menyadur dari F1i, Rabu (19/4/2017).

“Setelah itu kami melakukan beberapa percobaan dengan ban lunak dan membuat beberapa perubahan di bagian mekanik. Kami kemudian menggunakan percobaan kedua dengan menggunakan ban bertipe supersoft tersebut,” tandasnya.

(lsk)