Cetak Hattrick Superseries di Awal Tahun, Marcus/Kevin Dapat Penghargaan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menerima penghargaan (Foto: AFP)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menerima penghargaan (Foto: AFP)

JAKARTA – Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih penghargaan atas prestasinya di tahun ini dengan mencetak hattrick pada turnamen Superseries di awal tahun. Pengharagaan tersebut diberikan oleh mantan Menteri Hukum dan HAM RI yang juga pemerhati bulu tangkis, Hamid Awaludin.

Prestasi yang diraih The Minions –julukan Marcus/Kevin– di All England, India Open, dan Malaysia Open 2017 ternyata mendapat perhatian dari Hamid. Untuk itulah dirinya menggagas acara tersebut yang bertajuk Hari Apresiasi Atlet Bulu Tangkis Indonesia.

“Saya memang sering mengadakan syukuran atas kemenangan atlet bulu tangkis yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka ini adalah suatu hal yang membanggakan,” ungkap Hamid, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (18/4/2017).

Kevin yang hadir dalam acara tersebut mengaku sangat senang. Begitu pun dengan Marcus yang menganggap penghargaan dapat memacu mereka dan atlet lainnya untuk lebih berprestasi.

“Terima kasih, kami senang karena merasa dihargai dan dianggap sudah membela negara. Acara ini bagus agar bisa memotivasi teman-teman yang lain juga,” ujar Kevin.

(fmh)