Bos LCR Honda Juga Ikut-ikutan Puji Maverick Vinales

Maverick Vinales / Crash.net

Maverick Vinales / Crash.net

MONTE CARLO - Team Manager LCR Honda, Lucio Cecchinello, percaya kalau joki andalan Repsol Honda yang juga juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez, memang merasa under pressure melihat penampilan gemilang serta dominasi rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales di awal musim ini. Ya, terbukti dari kecelakaan yang Marquez alami dan akhirnya gagal finis di GP Argentina beberapa waktu lalu.

Cecchinello sendiri mengaku kagum pada dominasi Vinales selama tes pramusim, yang disusul dua kemenangan beruntun di dua seri awal MotoGP 2017, yakni Qatar dan Argentina. Hal inilah yang ia yakini membuat Marquez terbebani.

"Maverick telah menunjukkan talenta hebatnya, bahkan sejak tahun lalu. Tapi saya tak menyangka ia akan begitu mendominasi. Ia cepat di mana saja. Jelas sudah bahwa saat ini ia adalah the man to beat di MotoGP. Marc mungkin merasakan sedikit tekanan, tapi ini manusiawi," kata Cecchinello dalam wawancaranya dengan Corse di Moto.

"Pada balapan di Argentina, mungkin Marc ingin menambah keunggulan -setelah start dari pole- karena ia berasumsi takkan mudah meraih kemenangan bila harus melawan Maverick. Namun, musim balap masih lama, dan saya rasa dalam beberapa situasi, seperti kondisi hujan atau di lintasan yang kondisinya tak sempurna, Maverick bisa saja kesulitan," urainya.

(rul)