Gagal Cicipi Aspal Bahrain, Vandoorne: Ini Sungguh Memalukan!

Stoffel Vandoorne (Foto: AFP)

Stoffel Vandoorne (Foto: AFP)

SAKHIR – Setelah sebelumnya mendapat komentar pedas dari Fernando Alonso, kali ini Tim McLaren-Honda kembali dikritik oleh pembalapnya. Driver asal Belgia, Stoffel Vandoorne, mengaku dibuat malu oleh timnya dalam Grand Prix (GP) Bahrain 2017. Sang pembalap pun harus menyudahi balapan saat balapan bahkan belum dimulai! Hal itu karena mesin McLaren yang disokong Honda mengalami masalah.

Pada balapan di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 16 April 2017 , Vandoorne merupakan satu-satunya pembalap yang tidak bisa melakukan start. Bahkan, sang pembalap menganggap situasi itu menodai dan memalukan dirinya.

“Situasi ini tidak ada lucunya! Saya tidak mengharapkan hal itu terjadi,” ungkap Vandoorne kesal seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (18/4/2017).

Pembalap berusia 25 tahun itu juga mengaku saat ini Tim McLaren-Honda sangat membutuhkan perubahan dengan segera. Meski harus keluar lintasan dengan kepala tertunduk, Vandoorne mengatakan percaya diri dalam menghadapi balapan selanjutnya.

“Kami tahu ini semua akan menjadi sulit. Saya yakin tim akan menyelesaikan masalah ini. Saya percaya mampu melakukan pekerjaan dengan baik jika semua hal berada di tempatnya,” tandas sang pembalap optimis.

Balapan lanjutan dalam Grand Prix 2017 akan berlangsung 28-30 April 2017 di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia. Kita tunggu saja apakah McLaren-Honda mampu menampilkan balapan yang menarik dalam seri selanjutnya! Sekadar diketahui, pada tiga race awal, baik Alonso dan Vandoorne belum mampu memberikan poin bagi McLaren.

(fmh)