Sindir Felipe Massa, Max Verstappen Minta Maaf

Max Verstappen (Foto: AFP)

Max Verstappen (Foto: AFP)

SAKHIR – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, secara resmi mengeluarkan permintaan maaf setelah menyindir driver Tim Williams, Felipe Massa. Komentar tajam Verstappen nyatanya telah melukai perasaan Massa dan juga warga Brasil, negara asal sang rival.

“Saya menunjukkan reaksi yang sangat emosional dan telah keluar jauh dari konteks. Tidak sekalipun saya berniat menghina warga Brasil, yang begitu saya hormati dan selalu bersikap baik pada ketika saya berada di Brasil,” tulis Verstappen dalam akun Facebook pribadinya, @MaxVerstappen.

Ucapan tersebut terlihat diunggah 18 jam yang lalu saat dikutip pada Selasa (18/4/2017). Dalam status tersebut, pembalap berusia 19 tahun itu mengaku melakukan kesalahan dengan menyalahkan Massa atas performa buruknya di sesi kualifikasi. Verstappen mengatakan hal itu keluar dari mulutnya karena ia begitu bersemangat berlaga di ajang balap paling prestisius itu.

“Salah satu momen terbaik dalam karier saya adalah GP Brasil 2016. Balapan di Brasil menjadi lebih spesial lagi karena di sanalah pembalap-pembalap legenda seperti (Ayrton) Senna, (Emerson) Fittipaldi, dan (Nelson) Piquet lahir. Saya meminta maaf kepada seluruh warga Brasil yang terluka atas ucapan saya. Saya tak sabar datang kembali ke negara Anda!” tutup pembalap kelahiran Belgia itu.

Membela bendera Belanda selama berlaga di F1, Verstappen sebelumnya diberitakan menyindir Massa ketika ditanya tentang sang rival. Ia mengatakan tidak ada yang perlu didiskusikan lagi melihat Massa adalah orang Brasil. Tentunya, ucapan tersebut dianggap melukai perasaan warga Brasil. Duh hati-hati jika berucap ya Max!

(fmh)