Finis 10 Besar GP Bahrain, Hulkenberg: Saya Dibuat Dongkol dengan Mobil Renault!

Nico Hulkenberg (Foto: Wang Zhao/AFP)

Nico Hulkenberg (Foto: Wang Zhao/AFP)

SAKHIR – Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg, mengaku mengalami masa-masa yang sulit dengan mobil timnya dalam balapan di seri Grand Prix (GP) Bahrain Minggu, 16 April 2017 malam WIB. Start di urutan ketujuh, Hulkenberg finis pada posisi sembilan dan berhasil mengoleksi dua  angka bagi timnya.

“Saya senang bisa meraih poin pertama di musim ini. Saya rasa saya menyelesaikan balapan dengan baik terlepas dari kondisi mobil (yang buruk),” ujar Hulkenberg seperti dikutip dari F1i, Selasa (18/4/2017).

Hulkenberg memang sempat dibuat kecewa dengan performa mobil andalan Renault. Pembalap berpaspor Jerman itu mengatakan, hasil race di Bahrain menunjukkan mobil timnya masih membutuhkan perbaikan untuk balapan selanjutnya.

“Kami jauh lebih baik pada sesi kualifikasi. Balapan 57 lap ini membuktikan masih ada area-area tertentu yang harus kami tingkatkan,” sambung pembalap berusia 29 tahun itu.

Meski tak menyebut faktor apa yang membuat mobilnya ciut, Hulkenberg nyatanya berhasil menyelesaikan balapan dengan apik. Dalam laga di Sirkuit Internasional Bahrain itu, setidaknya ia masih bernasib lebih baik ketimbang rekan setimnya, Jolyon Palmer yang pulang dengan tangan kosong meski sama-sama menyelesaikan balapan.

“Dua poin adalah raihan terbaik yang bisa kami peroleh dari strategi yang kami jalankan,” tandas sang driver.

(fmh)