Kembali Tampil di F1, Wehrlein: Saya Puas dengan Comeback Ini!

Pascal Wehrlein (Foto: AFP)

Pascal Wehrlein (Foto: AFP)

SAKHIR – Pembalap Tim Sauber, Pascal Wehrlein, mengaku senang bisa kembali tampil di gelaran F1. Hal itu dilakukan pembalap berpaspor Jerman saat tampil di Grand Prix (GP) Bahrain 2017, Minggu 16 April 2017 malam WIB. Wehrlein mengatakan tidak kesulitan meski absen dalam dua balapan pertama musim ini.

“Saya sangat puas dengan hasil minggu ini (GP Bahrain). Saya kembali balapan seperti tidak pernah terjadi (cedera) apa-apa sebelumnya!,” ucap Wehrlein mengutip dari F1i,  Selasa (18/4/2017).

Pembalap asal Jerman itu mengalami cedera punggung saat berlaga di Race of Champions pada Januari 2017. Hal itu membuat dirinya tidak bisa berlaga membela Haas dalam GP China dan Australia. Memulai laga pertamanya di GP Bahrain, Wehrlein berhasil menyelesaikan balapan meski tidak finis 10 besar.

“Ini adalah balapan yang sulit karena kami memutuskan hanya masuk ke pit satu kali. Sangat disesalkan kami harus kehilangan poin hanya karena selisih satu posisi. Ini merupakan hasil paling maksimal yang bisa kami raih.” timpal sang pembalap.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Bahrain, Wehrlein memang tidak mengoleksi poin. Ia berada di urutan kesebelas, hanya berbeda satu posisi untuk meraih poin. Meski begitu, pembalap berusia 22 tahun itu mengaku balapan di sirkuit sepanjang 5,4 km itu membantu mentalnya dalam menghadapi race selanjutnya.

“Balapan ini sungguh mengagumkan. Secara mental ini merupakan minggu yang hebat. Saya jadi tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya langsung percaya bisa melaju dengan cepat,” tutup Wehrlein optimis.

(fmh)