Finis Kedelapan di GP Bahrain 2017, Grosjean Hentikan Kemarau Poin bagi Haas

Romain Grosjean (Foto:AFP)

Romain Grosjean (Foto:AFP)

SAKHIR – Pembalap andalan Tim Haas, Romain Grosjean, mengaku senang dengan raihannya dalam race Grand Prix (GP) 2017 seri Bahrain, Minggu 16 April 2017. Grosjean mampu mengakhiri paceklik poin timnya dengan berhasil finis di urutan delapan dalam balapan selama 57 lap itu.

“Itu adalah balapan yang sangat bagus. Saya tidak memulai start dengan hebat, namun saya puas dengan balapan ini,” ungkap Grosjean mengutip dari F1i, Selasa (18/4/2017).

Memulai balapan di urutan kesembilan, pembalas asal Prancis itu berhasil mempertahankan momentum dan menyelesaikan balapan di SIrkuit Internasional Bahrain di urutan delapan. Dengan hasil tersebut, pembalap asal Prancis itu menambah koleksi empat poin bagi Haas. Ini sekaligus pertama kalinya Grosjean masuk dalam Top Ten semenjak GP Amerika Serikat Oktober 2016.

“Sangat sulit balapan di belakang Renault (Nico Hulkenberg). Kemudian kami berdua mengalami nasib sial dengan (masuknya) safety car di lap 12. Saya melihat (Sergio) Perez keluar dan berpikir bagaimana bisa ia ada di depan saya padahal sebelumnya 10 detik di belakang,” celoteh driver berusia 31 tahun

Meski mengaku kesulitan mempertahankan kecepatan, ia menegaskan timnya memilih strategi tepat hingga akhirnya bisa meraih poin dengan finis di posisi delapan.

So, di sinilah kami, posisi delapan. Saya sangat senang bisa mencetak poin” tutup Grosjean bahagia.

Gelaran lanjutan seri Grand Prix 2017 sendiri akan berlangsung di Rusia, 28-30 April 2017 di Sirkuit Sochi Autodrom. Dalam laga itu, para pembalap akan berebut podium dari lintasan sepanjang 5,8 km.

(fmh)