Hamilton Minta Maaf Usai Lakukan Kesalahan Ini di GP Bahrain

SHAKIR – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku meminta maaf kepada timnya. Pasalnya tiga kali juara dunia Formula One (F1) tersebut melakukan kesalahan fatal dengan salah masuk ke jalur pit yang disediakan.

Akibat kesalahan yang dibuatnya tersebut, Hamilton harus puas meraih juara kedua di Shakir. Sejatinya pembalap berusia 31 tahun tersebut bisa terus mengamankan posisi terdepan dalam balapan, namun semua harapan untuk memenangkan pertandingan harus pupus akibat kesalahan tersebut.

Hamilton hanya berselisih 6,6 detik di belakang pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang keluar sebagai juara pertama.

“Ini semua benar-benar murni kesalahan saya. Anda seharusnya memiliki celah sekira lima detik untuk Safety Car dan saya pikir saya masih memiliki kesenjangan selama empat detik. Jadi hanya itulah yang ada dalam pikiran saya saat ini,” terang Hamilton, menyadur dari Sportsmole, Selasa (18/4/2017).

“Saya memiliki kecepatan yang sangat baik dan optimis dapat mengejar Sebastian Vettel. Namun akibat hukuman selama lima detik membuat hal tersebut menjadi dua kali lebih sulit dari sebelumnya. Saya telah meminta maaf kepada tim dan berjanji untuk segera memperbaikinya. Kami masih memiliki poin yang baik dan masih mampu mengejar ketertinggalan,” tandasnya.

(lsk)