Berbenah demi Festival Akuatik Indonesia 2017, PB PRSI Apresiasi Gubernur Sumatera Selatan

Alex Noerdin. (foto:Okezone)

Alex Noerdin. (foto:Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Ali Pratiwi, mengapresiasi sikap Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Pasalnya, Alex langsung menyambut hangat gelaran Festival Akuatik Indonesia 2017 yang berlangsung di Kolam Renang Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan, mulai 21 April hingga 1 Mei 2017.

Ali menjelaskan, kalau Alex langsung bergerak cepat untuk memperbaiki dan merapikan sejumlah sarana yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas dukungannya. Begitu mendengar Palembang akan menjadi tuan rumah, ia langsung memerintahkan untuk merapikan semuanya dan alhamdulillah semua sudah siap untuk digunakan,” ujar Ali.

PB PRSI untuk pertama kalinya akan mengadakan kejuaraan nasional (Kejurnas) secara serentak. Rencananya, akan ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Festival Akuatik Indonesia 2017. Cabang olahraga yang dimaksud adalah renang, renang indah, loncat indah, dan polo air.

Festival Akuatik Indonesia 2017 juga akan menjadi ajang seleksi bagi PB PRSI menentukan siapa saja atlet yang akan dikirim ke ajang internasional.

“Setiap tahun Kejurnas menjadi ajang seleksi untuk mengirim atlet ke kompetisi internasional. Jadi momen Kejurnas menjadi proses seleksi. Dari situ kita akan lihat siapa atlet yang siap dikirim,” tuntas Ali.

(fmh)
TAG : Uber Uber