Bersama Ducati, Lorenzo Dinilai Bisa Lebih Buruk Dibandingkan Rossi

Jorge Lorenzo. (Foto: Crash)

Jorge Lorenzo. (Foto: Crash)

MILAN – Penampilan Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, Lorenzo gagal tampil maksimal pada dua race yang berlangsung.

Musim ini tak seperti biasanya bagi Lorenzo. Mantan rider Movistar Yamaha itu harus tercecer di posisi 18 dengan raihan lima poin.

Benar saja, komentator MotoGP asal Italia, Guido Meda, membandingkan kendaraan yang digunakan Lorenzo saat ini dengan Valentino Rossi di musim 2011 dan 2012. Kala itu, posisi terbaik The Doctor –julukan Rossi– hanya bisa duduk di podium kedua.

Membandingkan saat ini dan sekarang, Meda melihat Lorenzo bisa saja lebih buruk dibandingkan dengan Rossi. Pasalnya, peraih tiga gelar MotoGP itu memiliki gaya membalap yang berbeda seperti sistem pengereman Desmosedici GP17.     

“Memang benar saat ini Lorenzo tak tampil baik. Namun apabila ia mengendarai Ducati yang digunakan Rossi, tentu situasinya bakal lebih buruk,” ujar Meda, menukil dari Sky Sport, Senin (17/4/2017).

“Lorenzo memiliki gaya membalap yang begitu lembut saat pengereman, sementara Ducati merupakan motor yang pengeremannya harus dilakukan secara agresif,” pungkasnya.

(fmh)
TAG : Ducati