Proses Adaptasi Vinales di Yamaha Berjalan Cepat, Ini Komentar Jarvis

Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LESMO – Maverick Vinales nampaknya bakal langsung membuat gebrakan di musim perdananya bersama Tim Movistar Yamaha pada gelaran MotoGP musim 2017. Hal tersebut terbukti dengan performa luar biasanya dalam dua seri perdana MotoGP 2017 yang sudah berlangsung.

Vinales sukses meraih podium teratas ketika tampil di MotoGP  Qatar dan juga Argentina. Hasil tersebut pun mematahkan prediksi beberapa kalangan bahwa pembalap berjuluk Top Gun tersebut bakal kesulitan beradaptasi dengan karakter motor Tim Yamaha, yakni YZR-M1.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, memberikan komentarnya. Ia mengaku senang dengan proses adaptasi Vinales yang berjalan lancar. Jarvis juga mengatakan bahwa proses adaptasi Vinales terbantu dengan karakter motor YZR-M1 yang bersahabat.

“Maverick memang pembalap dengan kemampuan yang luar biasa. Akan tetapi sungguh, kami sendiri sempat tidak percaya bahwa  proses adaptasinya akan berjalan secepat ini,” jelas Jarvis, seperti dilaporkan oleh MCN News, Senin (17/4/2017).

“Tampaknya motor kami adalah motor yang tidak 'ganas', tidak mengejutkan dan tidak menyulitkan. Motor beberapa kompetitor kami bisa sangat cepat, tapi pembalap harus berhati-hati mengendarainya, dan saat ini itulah keuntungan kami,” tandasnya.

(mrh)