Zarco: Saya Akan Sudahi MotoGP 2017 di Posisi 10 Besar!

Johann Zarco (Foto: AFP)

Johann Zarco (Foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap anyar Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, coba membeberkan target yang diincarnya pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Ia bertekad untuk bisa meraih gelar Rookie of the Year dengan menyelesaikan musim berada di posisi 10 besar.

Zarco sendiri memang resmi memulai debutnya di kejuaraan dunia MotoGP usai diboyong oleh Tim Monster Yamaha Tech 3 guna menggantikan tempat Pol Espargaro. Berstatus sebagai juara dunia kelas Moto2 dalam dua musim terakhir membuat langsung tampil kompetitif di dua seri perdana MotoGP 2017.

Bahkan, Zarco hampir saja mencatatkan hasil positif di seri perdana MotoGP 2017. Pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Zarco sempat memimpin balapan. Namun ia harus menyelesaikan balapan lebih awal lantaran mengalami crash.

Sementara di MotoGP Argentina, Zarco mampu menyelesaikan balapan di urutan lima besar. Dengan modal itu membuat Zarco optimis bisa meraih hasil baik di musim perdananya di MotoGP 2017.

“Tujuan utama saya adalah meraih status sebagai pendatang baru terbaik pada kejuaraan dunia tahun ini. Dan untuk bisa mewujudkannya, maka saya memiliki target untuk bisa menyelesaikan musim di urutan 10 besar tahun ini,” ucap Zarco, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (17/4/2017).

(mrh)