Vinales Dominasi Dua Seri Awal MotoGP 2017, Jarvis Girang

Maverick Vinales (Foto: AFP)

Maverick Vinales (Foto: AFP)

LESMO – Maverick Vinales nampaknya bakal langsung membuat gebrakan di musim perdananya bersama Tim Movistar Yamaha pada gelaran MotoGP musim 2017. Hal tersebut terbukti dengan performa luar biasanya dalam dua seri perdana MotoGP 2017 yang sudah berlangsung.

Vinales sukses meraih podium teratas ketika tampil di MotoGP  Qatar dan juga Argentina. Hasil tersebut pun membuat nama Vinales kini mulai diperhitungkan untuk bisa masuk dalam kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Prediksi tersebut diamini oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, beberapa waktu lalu. Ia bahkan mengaku sama sekali tidak menyangka bahwa Vinales bisa tampil begitu sempurna bersama Tim Yamaha di dua seri awal MotoGP 2017.

“Tentu ada kemungkinan ia bisa menjadi penantang dalam perebutan gelar dunia. Sejak tahun lalu ia sudah terlihat punya talenta, usianya masih muda dan punya pengalaman dua tahun,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari MCN News, Senin (17/4/2017).

“Saya merasa ia bisa jadi kandidat juara, tapi apakah saya berpikir ia bisa memenangkan dua seri pertama? Tidak, tidak secepat ini! Tapi ia membuktikan pada semua orang bahwa ia mengerahkan segalanya, dan kami sangat senang,” tuntasnya.

(mrh)