Honda Tidak Menyesal Pertahankan Dani Pedrosa

Dani Pedrosa. (Foto:AFP)

Dani Pedrosa. (Foto:AFP)

AUSTIN – Bos Repsol Honda, Livio Suppo tidak menyesali keputusannya mempertahankan Dani Pedrosa sebagai pembalapnya di musim ini mendampingi Marc Marquez. Suppo menjelaskan, kalau Honda memang butuh pembalap berpengalaman untuk mendampingi The Baby Alien –julukan Marquez.

Sebelum memutuskan untuk mempertahankan Pedrosa, Honda sejatinya sempat melirik Maverick Vinales yang memang kontraknya bersama Suzuki habis di akhir musim kemarin. Namun pada akhirnya, tim yang bermarkas di Bologna tetap mempertahankan The Litle Spaniard –julukan Pedrosa– untuk dua tahun ke depan.

Namun keputusan tersebut sepertinya sedikit keliru. Mengingat Vinales mampu tampil menggila setelah bergabung bersama Tim Movistar Yamaha. Rider berpaspor Spanyol tersebut sukses menguasai dua balapan awal di Qatar dan Argentina.

Namun Suppo enggan menyesali keputusannya tersebut. Ia tetap puas dengan Maquez dan Pedrosa di timnya saat ini.

“Maverick adalah pembalap yang bagus, tapi saya tahu sesuatu dengan usia mudanya. Ia dikenal sebagai pembalap yang menarik, tapi kami senang dengan keputusan kami (mempertahankan Dani Pedrosa),” ujar Suppo, seperti dilansir dari GP Extra, Senin (17/4/2017).

(fmh)