Gagal Bersaing dengan Duo Yamaha, Ini Komentar Crutchlow

Valentino Rossi (kiri), Maverick Vinales (tengah), Cal Crutchlow (kanan). (foto: AFP)

Valentino Rossi (kiri), Maverick Vinales (tengah), Cal Crutchlow (kanan). (foto: AFP)

AUSTIN – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow sempat membuat kejutan dengan memulai balapan dari posisi dua pada seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu. Bahkan saat balapan, rider asal Inggris itu mampu menjaga posisinya di belakang Marc Marquez.

Namun Crutchlow tidak bisa mempertahankan posisinya tersebut. Ia harus rela disalip oleh Maverick Vinales beberapa lap kemudian.

Tidak hanya sekali, bahkan Crutchlow yang saat itu berada di posisi dua setelah Marquez terjatuh, harus kembali merelakan posisinya direbut oleh pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi.

Crutchlow menjelaskan, kalau dirinya memang tidak terlalu menekan pada balapan tersebut. Ia mengaku memiliki masalah pada pengereman motor sehingga bermain aman. Hasilnya, rider 31 tahun itu sukses menempati podium tiga di Argentina.

“Maverick melewati saya dan saya mencoba mengikutinya dan menjaga situasi, lalu saya melihat Vale semakin dekat dan saya tahu saya saya menekan – dan lampu peringatan menyala. Jadi saya harus melambat, mencoba untuk menjaga situasi,” jelas Crutchlow, seperti dilansir MCN, Senin (17/4/2017).

(rzs)