Bottas Akui Sulit Terima Aturan Team Order di GP Bahrain

SAKHIR – Pembalap anyar Mercedes AMG, Valtteri Bottas, merasa berat menerima instruksi agar melakukan team order yaitu membiarkan Lewis Hamilton mendahuluinya di GP Bahrain. Driver asal Finlandia itu mengaku begitu sulit menolak permintaan tersebut saat jalannya balapan.

“Sebagai seorang pembalap, permintaan tersebut adalah hal terburuk yang Anda dengar. Lantas inilah kehidupan. Saya bisa memahami permintaan tim untuk itu. Mereka miliki kesempatan di akhir balapan untuk mendapatkan tambahan poin agar tim berjuang meraih kemenangan,” ungkap Bottas seperti dinukil dari laman resmi F1, Selasa (18/4/2017).

Seperti diketahui, Bottas mengawali balapan dari posisi terdepan. Hal tersebut merupakan yang pertama kali dalam kariernya sebagai pembalap. Sayang, pada pertengahan balapan dia terlihat kesulitan mengimbangi rivalnya yaitu Sebastian Vettel (Ferrari).

Tak pelak, Bottas menerima team order untuk membiarkan Hamilton mendahuluinya agar bisa mengejar Vettel. Pembalap berusia 27 tahun itu pun harus puas mengakhiri balapan di urutan ketiga.

“Tentu kami meraih poin. Akan tetapi, sulit rasanya melakukan hal itu ketika Anda mengawali balapan di pole dan mencoba untuk memenanginya. Namun, saya bermain untuk tim ini dan sulit untuk menolah permintaan tersebut,” pungkasnya.

(fmh)
TAG : EA EA ott