Gagal Raih Podium Pertama, Lewis Hamilton Akui Lakukan Kesalahan di GP Bahrain

Lewis Hamilton. (Foto: F1 Fanatic)

Lewis Hamilton. (Foto: F1 Fanatic)

SAKHIR – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, mengakui melakukan kesalahan saat mengaspal di seri ketiga Formula One (F1). Pada race yang berlangsung di Bahrain itu, ia harus menerima penalti karena menghalangi driver Red Bull, Daniel Ricciardo.

Hamilton sejatinya sempat memimpin jalannya balapan di lap 34. Sayang pada putaran ke-41, Sebastian Vettel (Ferrari) mengambil alih jalannya balapan karena Hamilton mendapat hukuman di pit line, ia terbukti menghalangi Ricciardo.

Alhasil, Hamilton harus puas finis di urutan kedua. Dirinya pun lantas kecewa, sebab tindakannya itu merugikan timnya sendiri. Apalagi, rivalnya Vettel berhasil keluar sebagai juara pertama di GP Bahrain.

“Ya saya benar-benar mengakui kesalahan.  Saya memiliki perbedaan waktu empat detik, tapi lima detik itu merupakan sebuah kesalahan. Saya meminta maaf kepada tim dan akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Hamilton, mengutip dari Guardian, Senin (17/4/2017).

“Tentu itu sebuah kekecewaan, saya kehilangan poin untuk tim terutama saat Anda memimpin perlombaan, pasti sangat menyakitkan apalagi Anda memberikan semua kemampuan,” katanya.

Gagal meraih podium pertama membuat Hamilton tertinggal tujuh poin dari Vettel di posisi puncak.  Pembalap berpaspor Inggris itu mengoleksi 61 poin dari tiga balapan yang diikuti.

(fmh)