Gagal Finis, Max Verstappen Tetap Ambil Sisi Positif

SAKHIR – Meski gagal finis pada seri ketiga Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku mendapat hal positif dari balapan kali ini. Pembalap berpaspor Belanda itu tidak dapat melanjutkan balapan ketika memasuki lap ke-11 lantaran mobilnya mengalami kerusakan.

Pada awal-awal balapan, Verstappen sebenarnya mampu bersaing di posisi depan. Memulai balapan dari tempat keenam, tak membuatnya pesimis untuk dapat tancap gas ke posisi keempat. Ia melewati Kimi Raikkonen yang memulai balapan dari tempat kelima.

“Saya memiliki awal yang bagus, Kimi (Raikkonen) sedikit berjuang untuk keluar baris, jadi saya melewatinya langsung dan kemudian melaju cepat pada tikungan pertama dan menyalip Daniel (Ricciardo) yang kemudian menempatkan saya pada posisi yang bagus,” ungkap Verstappen, mengutip dari Read Motor Sport, Senin (17/4/2017).

Verstappen mengaku senang dengan penampilan apiknya di awal-awal balapan. Menurutnya, ia telah mendapatkan kecepatan yang diinginkan. Meskipun tidak dipungkiri, dirinya mengalami sedikit kekecewaan lantaran tidak dapat menyelesaikan balapan.

“Mobil bekerja jauh lebih baik di sini ketimbang dua balapn sebelumnya. Jadi, ini hanya soal akhir yang tidak beruntung karena kami seharusnya dapat mencetak beberapa poin yang bagus,” tutup Verstappen.

(fmh)