Top! Pembalap Wanita Turun Dalam Event King of Battle Drag Bike Championship 2017 Seri 2

TANGERANG - Kejuaraan balap motor King of Battle Drag Bike Championship 2017 Seri 2 tengah digelar di Sirkuit Kompleks Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sejak kemarin sebanyak 420 pembalap dari berbagai daerah seperti Malang, Karang Anyar, Bogor, DKI Jakarta, dan Serang Banten ikut berlaga memperebutkan piala Kapolda Banten sebagai trophy utama.

Kejuaraan balap motor lintas jalan lurus yang sedianya akan digelar sampai seri ke-3 ini juga turut diramaikan oleh para pembalap wanita dari berbagai daerah. Tak ubahnya seperti pembalap laki-laki, Para 'Ladys Racer' tersebut terlihat tak gentar memacu motornya dalam kecepatan yang tinggi.

Sari Agustina (11), pembalap wanita cilik asal Serang, Provinsi Banten, yang turun di kelas 130 CC Fram Standar mengatakan, keikutsertaannya dalam ajang bergengsi ini selain untuk menyalurkan hobi balapnya juga untuk mendongrak prestasinya sebagai pembalap wanita.

Setelah sebelumnya ia berhasil masuk lima besar dalam ajang King of Battle Drag Bike Championship 2017 pada Seri ke-1 di sirkuit KP3B Banten.

"Untuk drag bike sudah tiga kali turun, pada seri pertama masuk lima besar. Semoga di seri ke-2 ini bisa masuk tiga besar," kata pembalap yang masih duduk di bangku kelas 6 SD ini, Minggu (16/4/2017).

Sementara itu, Rismiati Riantini (19), pembalap wanita asal Bogor-Jawa Barat mengatakan, ajang balap drag bike ini menjadi bukti bahwa wanita juga bisa ikut serta dalam ajang adu kecepatan. Selain itu, event balap drag bike ini juga dapat dijadikan ruang bagi para penyuka motor drag untuk meminimalisir aksi balap liar.

"Saya sendiri awalnya sering ikut balap liar dan sudah 8 kali tertangkap polisi karena kurangnya even balap semacam ini. Dan event ini menjadi ruang bagi para drag bikers untuk menyalurkan hobinya," tutup Rismiati.

(fmh)