Meski Kalah di Semifinal Singapura Open 2017, Marcus/Kevin Mengaku Puas dengan Penampilannya

SINGAPURA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku puas dengan penampilannya di awal tahun ini, meski harus menelan kekalahan di semifinal Singapura Open Superseries 2017. Marcus/Kevin kalah dari ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, melalui rubber game dengan skor 21-11, 11-21, dan 14-21.

Kekalahan tersebut membuat rekor pertemuan Marcus/Kevin dengan Boe/Mogensen menjadi 1-2. Pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan peringkat enam dunia itu di final China Open Superseries Premier 2016 dengan skor 21-18 dan 22-20.

 “Namanya permainan, kadang menang, kadang kalah. Tapi kami puas aja dengan penampilan kami selama tahun ini,” ujar Kevin, seperti dilansir laman resmi PBSI, Minggu (16/4/2017).

“Ini sudah pertandingan keberapa, tenaga kami juga sudah agak habis. Tadi juga berasa capek pas game kedua diangkatin gitu, kaya kurang power-nya,” kata Marcus menambahkan.

Seperti diketahui, Marcus/Kevin telah menjalani tiga turnamen kelas superseries dan superseries premier tahun ini. Pasangan peringkat satu dunia itu berhasil menjuarai All England, India Open Superseries, dan Malaysia Open Superseries Premier.

(fmh)